> -->

Penikmat Kopi Wajib Tahu, Ini Sebenarnya Manfaat Minum Kopi

Penikmat Kopi Wajib Tahu, Ini Sebenarnya Manfaat Minum Kopi

SEHATNYA KITA-Perdebatan tentang guna kopi masih berlangsung, dari yang menciptakan baik hingga yang merugikan seperti, naiknya desakan darah, insomnia. Tapi riset terakhir membawa kabar baik untuk pecinta kopi, seperti dikutip oleh onemedical.

1. Kopi berisi antioksidan yang sehat

Bahkan kopi berisi lebih tidak sedikit antioksidan dikomparasikan dengan teh hijau dan cocoa.

2. Kafein dapat mendongkrak sementara keterampilan memori

Kafein menciptakan efek di lokasi tertentu pada benak yang menata daya ingat dan konsentrasi, meskipun masih belum diketahui hingga berapa lama.

3. Kopi dapat melindungi dari penurunan keterampilan kognitif

Minum kopi secara tertata dapat menangkal penyakit Alzheimer dan jenis dimensia yang lain. Riset mengejar bahwa minum 3 – 5 gelas kopi masing-masing hari bisa menurunkan 65% resiko Alzheimer dan dimensia.

4. Kopi sehat bikin jantung

Studi mengindikasikan 37rb orang sekitar 13 tahun, mereka yang minum kopi 2 hingga 4 cawan setiap hari 20% lebih rendah terpapar penyakit jantung.

5. Kopi dapat mencegah tipe kanker tertentu

Pria yang minum kopi lebih rendah resiko terpapar kanker prostat. Dan penelitian di Harvard School of Public Health menunjukan perempuan yang minum 4 hingga 5 cawan sehari menurunkan resiko 25% terpapar kanker endometrial.

6. Kopi dapat mengurangi resiko terpapar diabetes type 2

Studi tahun 2009 mengindikasikan penurunan sejumlah 7% pada mereka yang minum secangkir masing-masing hari. Penelitian sebelumnya mengadukan penurunan 50% pada mereka yang minum 4 cawan setiap hari.

7. Kopi baik guna liver

Di samping menurunkan resiko kanker hati pun menurunkan sirosis hati. Studi Archives of Internal Medicine mengindikasikan hubungan terbalik antara banyaknya kopi yang diminum dan turunnya resiko sirosis hati.

8. Kopi dapat membantu menambah stamina olah raga

Riset terakhir mengindikasikan meminum 5 cawan sehari (setara 500mg) tidak lumayan mendehidrasi seseorang ketika berolah raga, kopi dapat melawan lelah.

9. Kopi melawan depresi

Kopi baik guna melawan depresi pada lelaki maupun wanita.

10. Kopi mengayomi dari asam urat

Studi independen mengejar minum kopi tiap hari menurunkan resiko terpapar asam urat. Peneliti di Nurses’ Health menganalisa sejumlah 90000 perawat wanita sekitar waktu 26 tahun mengejar korelasi positif antara konsumsi kopi jangka panjang dan penurunan resiko asam urat.


Nah, sudah taukan bagi anda sekalian penikmat kopi, jangan salah sangka jika kopi justru menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan, salam kopi dan salam sehat.

0 Response to "Penikmat Kopi Wajib Tahu, Ini Sebenarnya Manfaat Minum Kopi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel