> -->

Manfaat Tepung Tapioka Untuk Sakit Magg

Manfaat Tepung Tapioka Untuk Sakit Magg

SEHATNYA KITA-Tepung Tapioka atau biasa dikenal dengan aci atau tepung kanji dibeberapa daerah, tergolong di wilayah tempat saya tinggal. Ternyata memiliki guna untuk menyembuhkan penyakit maag. Mungkin untuk sejumlah orang merasa heran dan tidak percaya (termasuk saya salah satunya). Saya mengetahui urusan itu dari saudara yang bermukim di Kalimantan dan memiliki penyakit maag yang paling kronis dan kesudahannya berkonsultasi ke dokter spesialis. Dokter tersebut menyerahkan saran guna mengkonsumsi air tepung tapioka, yang dianggap dapat menyembuhkan penyakit lambung. Mendengar urusan tersebut, saya menjadi penasaran dan mendapatkan sejumlah informasi.

Tepung Tapioka adalahtepung yang diperoleh dari ekstraksi ubi kayu atau singkong yang merasakan proses pengeringan sampai-sampai terbentuk menjadi tepung tapioka. Melihat dari bahan dasar tepung tapioka yakni singkong, bukan urusan baru lagi bahwa singkong diandalkan  dapat mengobati penyakit lambung :seperti maag.

Kandungan gizi yang berpengaruh terkandung didalam singkong yakni karbohidrat, protein dan serat. Kandungan karbohidrat didalam singkong tergolong kedalam kelompok karbohidrat perumahan yang struktur pembangunnya lebih padat dari karbohidrat simpel biasa. Karbohidrat perumahan dibutuhkan untuk orang-orang yang menderita penyakit gula, diet dan penyakit lambung. Zat gizi tersebut paling diperlukan untuk orang-orang tersebut sebab dapat menjaga kandungan gula darah di dalam tubuh, sampai-sampai dapat memperpanjang rasa lapar dan mengatur ekuilibrium gula darah. Terlepas dari karbohidrat komplek, serat pun adalahkandungan gizi yang ketika ini lagi hitz banget di kalangan masyarakat Indonesia. Semua media cetak dan elektronik, mengabarkan dan mengiklankan bakal pentingnya mengkonsumsi bahan makanan yang berisi serat tinggi.

Manfaat serat sendiri, sangatlah banyak untuk tubuh kita. Salah satunya yaitu menolong kita guna kenyang lebih lama dan menolong kerja usus didalam tubuh dalam mengerjakan gerakan peristaltik guna menyerap sari-sari makanan yang berguna untuk tubuh. Di artikel selanjutnya, saya akan membicarakan tentang guna serat untuk kesehatan tubuh.
Protein pun tidak kalah urgen dalam menolong proses pengobatan pada penyakit lambung, menilik tentang faedah protein yaitu membetulkan sel-sel yang bobrok didalam tubuh. Sehingga protein sangat diperlukan dalam proses pengobatan luka di dalam lambung yang diakibatkan kandungan asam di dalam lambung meningkat.

Jadi, dengan dalil itulah tepung tapioka yang adalahturunan dari singkong bisa menyembuhkan penyakit maag.  Semoga bermanfaat.




sumber : be-health45.blogspot.com







0 Response to "Manfaat Tepung Tapioka Untuk Sakit Magg"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel